Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Mengganti Bahasa Aplikasi Telegram ke Bahasa Indonesia

Cara Setting Bahasa di Telegram

mashabibi.com - Halo sobat, Aplikasi telegram menjadi salah satu aplikasi perpesanan yang paling banyak di gunakan saat ini, selain fiturnya yang lengkap dan moderntelegram juga dikenal dengan kemudahan interfacenya yang sangat mudah dipahami pengguna.

Tahukah sobat saat ini telegram memiliki berbagai macam bahasa di fitur bahasa, namun ada satu hal yang mengganjal pada fitur itu, yaitu fitur bahasa indonesia.

Fitur terjemahan aplikasi telegram belom ada pilihan bahasa indonesia, itu terjadi karena sebelumnya banyak masyarakat indonesia yang belum beralih ke aplikasi perpesanan modern ini. 

Namun saat ini sudah banyak partisipan dari indonesia yang mencoba untuk ikut dalam penerjemahan bahasa indonesia, bahkan ada grup khusus diskusi untuk menyesuaikan

Bahasa indonesia ke perangkat. aplikasi telegram adalah aplikasi perpesanan yang gratis dan open source.

Cara Merubah Bahasa Aplikasi Telegram ke Bahasa Indonesia

Banyak masyarakat indonesia yang belum terbiasa menggunakan bahasa inggris atau bisa dikatakan lebih nyaman menggunakan bahasa indonesia karena lebih sering di pakai sehari hari.

Nah jika sobat sudah memeriksa settingan bahasa di aplikasi telegram dan tidak ada pilihan bahasa indonesia sobat jangan khawatir ataupun panik, karena akan

mashabibi kasih trik alternatif untuk merubah settingan bahasa apliksai telegram ke bahasa indonesia, berikut caranya:

 

1. Buka aplikasi telegram sobat

2. Buka menu setting / pengaturan

3. Pilih Language

4. Cari bahasa indonesia, lalu klik

5. Otomatis bahasa akan terganti ke bahasa indonesia, selesai


Nah, cara diatas adalah cara umumnya, namun jika di pilihan bahasa tidak terdapat bahasa indonesia, sobat dapat mengikuti langkah mudah di bawah ini :

1. Buka aplikasi telegram, android, desktop, ios, telegram x atau telegram jenis lainnya

2. Kemudian sobat kunjungi situs resmi telegram https://translations.telegram.org/id/ atau klik disini

3. Akan mucul halaman seperti dibawah, lalu klik tombol stel bahasa (set language).

stel bahasa

4. Akan muncul pemberitahuan seperti gambar dibawah, lalu pilih tombol Change.
 
notifikasi perubahan

5. Aplikasi telegram akan Restart Otomatis dan bahasa aplikasi pada telegram sudah berubah menjadi Bahasa Indonesia Versi Beta, seperti gambar di bawah ini. Selesai

bahasa indonesia versi beta

Seperti yang terlihat pada keterangan gambar diatas, saat ini tim bahasa asal indonesia, sedang mencoba menyempurnakan tampilan bahasa indonesia untuk aplikasi telegram. semoga kedepannya bahasa indonesia dapat bener bener bisa di terapkan secara keselurahan di aplikasi telegram

Demikian cara mudah merubah pengaturan bahasa di aplikasi telegram, gabung dengan kami di channel telegram mashabibi pada link dibawah.