Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengaktifkan Dan Menonaktifkan Contacts Tersyncron Di Akun Telegram

 

Syncron Contacts

mashabibi.com - Ada banyak sekali fitur yang belum terjamah di telegram salah satunya adalah menonaktifkan kontak tersinkron dari perangkat handphone sobat.

Biasanya perangkat yang menginstall aplikasi android seperti halnya whatsapp, facebook ataupun telegram pasti akan meminta prizinan terlebih dahulu guna kontak telepon yang berada di perangkat sobat dapat terhubung otomatis.

Apasih manfaatnya meng-aktifkan atau menonaktifkan kontak sincron di akun telegram?. mungkin sebagian orang suka membuat akun fake di telegram guna untuk tidak terdeteksi oleh orang lain bahkan orang terdekat sekalipun.

Perihal  apa yang mereka lakukan di telegram adalah privasi masing masing individu. disamping itu telegram adalah aplikasi yang saat ini banyak di gunakan untuk mencari teman, bisnis dan lainnya.

Saat ini banyak sekali pengguna sosial media yang jail khususnya di telegram, banyak sekali grup dan channel telegram yang menginvite  pengguna lain tanpa ijin dan kemauan pengguna tersebut. sobat pasti pernah mengalaminya bukan?

 

Mengaktifkan dan Menonaktifkan Contacts Tersyncron

Adapun cara untuk menonaktifkan Contacts Tersyncron dan menghapus data kontak yang terlanjur Tersyncron, berikut caranya :

1. Buka telegram sobat

2. Buka menu pengaturan

3. Buka menu Privacy dan Policy

4. Scroll kebagian bawah ke bagian Contacts

5. Tekan untuk menon-aktifkan Sync Contacts (Syncron Kontak)

6. Untuk menghapus kontak yang terlanjur tersyncron maka tekan Delete Synced Contacts,

7. Lalu tekan Delete

8. Selesai

 

Dengan mengikuti step-step diatas maka sobat sudah berhasil menghapus kontak yang telah tersyncron, nah untuk mensincronkannya kembali sobat hanya tinggal mengaktifkannya kembali.

 Demikian cara untuk mengaktifkan dan menontifkan kontak tersyncron, sangat mudah bukan? selamat mencoba dan semoga bermanfaat.