Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spek mesin Toyota Alphard 2.5 G A/T 2021, terlengkap!


Mesin Toyota Alphard 2.5 G A/T menjadi perbincangan hangat dikalangan penggemar MPV premium pabrikan Toyota. Hal ini terjadi karena penggunaan mesin yang sama pada model yang berbeda, sehingga menimbulkan pro dan kontra yang menarik.

Mesin dengan kapasitas 2.5 L disematkan pada Alphard G yang berada satu tingkat diatas model sebelumnya. Meskipun berbeda model, mereka menggunakan jenis mesin yang sama. Tetap saja ada perbedaan diantara keduanya, tetapi itu akan kami bahas lain waktu. 

Disini kami tertarik untuk membahas mengenai mesin Alphard model G karena penggunaan mesin dengan kapasitas 2.5 L ini memberikan tenaga yang besar dan cukup stabil untuk penggunaan pada mobil bongsor. 

Maka dari itu untuk ulasan lebih jelas mengenai Mesin Toyota Alphard G, langsung saja kita sajikan dibawah ini. 

Mengulas Mesin Toyota Alphard varian G

Mesin Toyota Alphard G

Mesin Alphard G menggunakan jenis Petrol 2494 cc, 4 silinder, 4 valve, DOHC. Sama seperti varian sebelumnya yang mana menggunakan model ini juga untuk lakon dari dapur pacunya. Ini benar-benar didesain untuk mobil bongsor, sehingga terkesan gahar. 

Gahar tak sembarang gahar, digadang-gadang mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 178 hp dengan torsi 234 Nm. Walaupun memiliki badan yang besar Alphard G mampu melaju dengan sangat baik dan juga tidak menyandang masalah responsifbilitas berkat torsi yang mendukungnya. 

Transmisi Toyota Alphard G

Alphard G menggunakan transmisi Otomatis Variable Speed CVT yang mampu mengimbangi tembakan dari mesinnya yang gahar. Dengan transmisi ini anda akan dimudahkan untuk mencapai kecepatan tertingginya.

Selain itu kenyamanan yang diberikan oleh transmisi berupa perpindahan gigi yang sangat halus dan ringan tanpa adanya hentakan yang berlebih. Ini menimbulkan kolaborasi yang sangat cocok dan sinkron antar mesin dengan transmisi. 

Biasannya memang untuk MPV premium sekelasnya penggunaan transmisi tersebut sudah sewajarya, yang mana menjadi perpaduan yang sangat cocok. Jelas tertera sudah kemudahan yang diberikan dan efeknya yang akan ditimbulkan oleh CVT variable speed. 

Ban dan Velg Toyota Alphard G

Untuk ban dan velg rupanya sama dengan MPV mewah lainya, ini digunakan untuk mendukung laju mobil yang mana diperuntukan untuk jalanan dengan tekstur halus, sehingga mobil dapat berakselerasi dengan baik. untuk info lebih lanjut dan jelas anda bisa lihat pada tabel berikut mengenai ban dan velg yang digunakan.

Ban dan Velg Toyota Alphard G

  • Ban : Radial R18
  • Velg : Alloy 18 Inch


Suspensi

Terdapat peran penting dari kenyamanan Alphard G menggabung dengan mesinnya, yaitu penggunaan suspensi yang sesuai sehingga menimbulkan efek meminimalisir pada hentakan terhadap kondisi jalanan kasar. 

untuk mendapatkan informasi mengenai suspensi yang berperan pada mobil ini, bisa anda lihat uraian pada tabel dibawah ini. 

Suspensi Toyota Alphard G

  • Suspensi Depan : MacPherson Strut
  • Suspensi Belakang : Double Wishbone
  • Jenis Shockbreaker : Torsian Bar


Harga Toyota Alphard G

Untuk harga Toyota Alphard G dibaderol Rp 1,22 milyar, sudah termasuk harga OTR. Dari segi ini terlihat tidak berbeda jauh pada varian sebelumnya yang mana memiliki harga lebih murah. Tentunya semakin tinggi kualitas yang diberikan, harga akan mengikuti kenaikan tersebut. Ini sangat relevan dengan apa yang ditawarkan. 

Nah sudah sampai pada akhir dari artikel ulasan Mesin Toyota Alphard G, semoga dapat menjawab pertanyaan kalian semua dan menambah wawasan informasi juga tentunya. Sekian.