Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tata Cara Sholat Awwabin Yang Baik Dan Benar - Mas Habibi

Setiap orang sudah pasti pernah berbuat kesalahan,sebab manusia memang tidak luput dari dosa. Karena itu,Manusia perlu memohon ampunan kepada Allah Swt. Salah satu cara mengerjakannya adalah dengan melakukan sholat Awwabin (sholat taubat).

Sholat taubat merupakan sholat yang dilakukan dalam rangka memohon pengampunan dari Allah SWT oleh segala dosa dan perbuatan tercela yang pernah dilakukannya. Oleh karena itu,tata cara sholat Awwabin (sholat taubat) yang benar penting diketahui. Lantas bagaimana cara sholat taubat yang benar?,simak artikel di bawah ini.

    Sumber : Liputan6.com

Tata Cara Sholat Awwabin (sholat taubat) Yang Benar!

Sesudah sunah ba'dal Maghrib (ba'diyah), disunahkan pula bagi siapa saja yang mengerjakan sunah dua sampai enam raka'at,yang dinamakan sholat Sunnah Awwabin (sholat taubat).

Berikut cara mengamalkannya:

1.shalat dengan lafazh niatnya:

"Ushalli rak'ataini shalaatal-awwabiina sunnatal lil-laahi ta'aalaa.Allaahu Akbar"

Artinya: "Aku niat shalat dua raka'at sunah Awwabin,karena Allah Ta'ala.Allaahu Akbar"

2.Sesudah membaca Fatihah pada raka'at pertama,bacalah surat Al-Ikhlas enam kali,surat Al-falaq sekali,dan surat An-Nas sekali, demikian pula pada raka'at kedua.

3.Sehabis salam dua raka'at ini,maka shalat lagi dua raka'at.dan dibaca pada raka'at pertama dan kedua sesudah Al-fatihah mana saja surat yang dikehendaki.lafazh niatnya seperti tersebut di atas.

4.Sesudah itu pula, berdiri lagi dengan lafazh niatnya seperti tersebut di atas,dilaksanakan dua raka'at,dengan bacaan pada raka'at pertama sesudah Al-fatihah,bacalah surat Al-kafirun dan pada raka'at kedua sesudah surat Al-fatihah dibaca surat Al-Ikhlas.

Nah,sudah tau kan tata cara sholat Awwabin (sholat taubat) yang benar!,yuk langsung amalkan,semoga kita semua termasuk kelompok-kelompok yang ber-Iman!!

Aamiin,Semoga bermanfaat